Menu Makanan Diet Untuk Golongan Darah O

Diet golongan darah sangat erat kaitannya dengan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Makanan tersebut harus disesuaikan dengan golongan darah sebab setiap golongan darah memiliki anjuran khusus mengenai jenis makanan yang harus dikonsumsi. Diet untuk golongan darah O tentunya berbeda dengan golongan darah yang lainnya.

Orang yang memiliki golongan darah O mudah menyimpan kalori sebagai lemak. Selain itu, golongan darah O cenderung mengalami regulasi nafsu makan sehingga diharuskan untuk menjaga proses metabolisme aktif. Lalu apa saja jenis makanan yang dianjurkan untuk program diet golongan darah O?

Berikut Ini Jenis Makanan Untuk Diet Golongan Darah O

Kebutuhan Lemak

Orang yang memiliki golongan darah O harus mencukupi kebutuhan lemak dengan baik. Nah, salah satu upaya tersebut bisa Anda lakukan dengan memilih minyak zaitun, minyak wijen, minyak canola dan minyak biji rami. Selain itu Anda bisa memperoleh lemak baik dari minyak kacang atau mengkonsumsi secara langsung kacang-kacangan.

Protein

Bagi yang memiliki golongan darah O masih bisa mengkonsumsi daging domba, rusa, sapi, makarel dan ikan cod. Namun sebisa mungkin harus menghindari makanan seperti salmon, lele dan daging angsa.

Kacang-kacangan

Menu selanjutnya yaitu kacang-kacangan. Jenis kacang yang dianjurkan untuk golongan darah O yaitu kacang pinto dan polong. Untuk jenis kacang yang lainnya sebaiknya dihindari sebisa mungkin.

Buah-buahan

Buah yang dianjurkan untuk diet golongan darah O yaitu buah ara dan plum. Buah melon sebaiknya dihindari karena berpotensi alergi.

Sayuran

Untuk jenis sayuran, diet golongan darah O bisa memilih sayuran seperti bawang putih, kangkung, paprika merah, dan ubi jalar. Hindari jenis sayuran seperti terong, kentang dan jagung. Sayuran jenis tersebut bisa mengakibatkan regulasi insulin dan arthritis.

Minuman

Diet golongan darah O sangat baik untuk mengkonsumsi air putih. Hindari minuman yang mengandung alkohol.

Produk Susu

Golongan darah O sebaiknya menghindari susu dan telur. Namun meskipun demikian jika ingin mengkonsumsi susu sebaiknya memilih produk susu tanpa lemak seperti yoghurt dan keju. Kan tetapi untuk lebih ideal sebaiknya menghindari jenis makanan tersebut.

Orang yang memiliki golongan darah O cenderung lebih mudah stres sehingga dalam hal ini sebisa mungkin harus menghindari aktivitas yang merujuk kesana. Dalam hal masalah kesehatan, pemilik golongan darah O rentan mengalami sembelit dan konstipasi. Selain itu, beresiko juga terkena penyakit darah tinggi (hipertensi).

Keberhasilan dalam menjalani diet golongan darah tidak terlepas dari bagaimana menerapkan pola makan dan harus disertai dengan olahraga. Dalam melakukan diet golongan darah sebaiknya Anda juga memilki jadwal makan yang menetap setiap harinya. Dengan begitu peluang keberhasilan dan kesehatan Anda pun akan tetap terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *